selamaat dataang :)

learn to the understand the real of life

Jumat, 29 Juli 2011

Penyebaran HIV Melalui Tusuk Gigi... WASPADA !!!

Menurut cerita yang saya dengar dari kakak saya, katanya tusuk gigi yang biasanya ada di Restaurant atau rumah makan yang tersedia banyak bisa menyebarkan virus HIV... OMG mengerikan sekali... Sebaiknya tusuk gigi dibalut satu per satu menggunakan kertas atau tisue yang sudah di packing, jadi lebih aman..


Sempat pula terdengar bahwa mereka yang tertular HIV akan terus menyebarkan virus ini ke masyarakat melalui media elektronik by SMS (Short Message Service) yang antara lain berbunyi "mereka berniat menyebarkan penyakit ini (HIV) melalui media tusuk gigi yang banyak terdapat di restaurant dan rumah makan. Memakai tusuk gigi tersebut hanya untuk melukai gusinya supaya berdarah lalu diusap hingga tak kelihatan darahnya. Lalu tusuk gigi yang sudah tercemar darah penderita HIV dikembalikan lagi ke tempatnya."

Informasi yang lain menyebutkan bahwa, indikasi ini bermula dari seorang PSK yang tidak terima dirinya dikucilkan dari masyarakat karena menderita penyakit HIV. Kemuian ia juga ingin orang lain juga ikut merasakan betapa sakit nya dikucilkan oleh masyarakat.

Lalu si penderita membeli tusuk gigi dari toko lalu direndam dengan air darah sampai darahnya teresap, kemudian dijemur sampai kering. Saat dia makan di rumah makan atau restaurant, dia menukar tusuk gigi yang telah dia rendam dengan tusuk gigi yang di tempat tersebut. Berharap ada orang yang memakainya lalu ikut terkena virus HIV... mengerikan sekali..

Padahal berdasarkan aturan internasional identitas penderita tidak boleh dipublikasikan. Namun mereka pun dihimbau agar tidak menyebarkan virus itu ke orang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua untuk tetap menjaga kebersihan dan tetap waspada. Dan juga jangan mengucilkan mereka yang terkena penyakit, karena mereka butuh dorongan dari kita semua :)
Begitu juga yang terkena penyakit ini, jangan menyebarkan kepada orang yang tidak bersalah. Kan kasian :) okeoke ... :D 

Soo, keep your health and hygiene guys ... 

Dikutip Dari : Serba Menarik, Tusuk Gigi Menyebarkan HIV,  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar