selamaat dataang :)

learn to the understand the real of life

Senin, 01 Agustus 2011

Sebelum Makan Kerupuk dibaca dulu ...

Siapa yang tidak tau kerupuk ??? Pastinya semua juga sudah tauu, makanan yang terbuat dari tepung lalu digoreng itu sangatlah cocok untuk menemani kita makan. Apalagi makan yang berkuah seperti soto, atau yang kering seperti makan nasi campur atau tahu tek (khas surabaya). Pasti sangatlah lezaat.. maknyooosss :)
 
Tapii, ternyata ada kerupuk yang bahaya and gak bagus dimakan atau dikonsumsi. Kenapa ? Karena bisa menyebabkan penyakit pada diri kita.

Ada beberapa kerupuk yang dianggap sedikit bahaya untuk kesehatan bila dikonsumsi terus menerus. Misalnya aja seperti:

1. Kerupuk Merah : Kerupuk merah ini biasanya terdapat pada lontong sayur yang biasanya ada dipasar atau di pinggir jalan. Ini lumayan bisa mengganggu esehatan bila dikonsumis terus. Karena, krupuk ini menggunakan pewarna yang membuatnya berwarna merah. Dan bila terus dikonsumsi bisa terkena ginjal.


2. Kerupuk Pasir : Kerupuk ciri khas dari Jawa Timur ini tepatnya di daerah Kediri lumayan terkenal. Bila kita pergi ke Kediri atau daerah Sidoarjo, maka disepanjang jalan kita akan melihat para penjual kerupuk pasir ini. Kerupuk ini digoreng menggunakan pasir. Jadi otomatis, pasirnya masih menempel pada krupuk tersebut. Skarang tinggal dipikir aja, kita makan krupuk + pasir lalu masuk ke mulut, tenggorokan, usus. Saat kita mengunyah pasti masih terasa pasirnya. Lalu bagaimana dengan usus kita ?? Bila tidak digiling dengan benar maka ginjal kita yang akan menjadi masalah. (Ini menurut analisis saya sendiri).

3. Kerupuk Kulit : Pada dasarnya kulit sapi yang diolah untuk di jadikan kerupuk kulit mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh. Namun ketika kerupuk kulit tersebut di buat dari limbah kulit bahan dasar pembuatan sepatu atau tas maupun jiket maka kandungan zat tersebut akan berkurang bahkan habis pada saat pengolahan kulit berlangsung.

Jadi dari keterangan diatas, kita bisalah memilah-milih dulu sebelum langsung haaap.... hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar